Senin, 02 Januari 2017 14:29 WIB

Diserbu Ratusan Ribu Pengunjung, Besok Kebun Binatang Ragunan Pilih Tutup

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dampak libur panjang akhir tahun, pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mengumumkan jadwal libur, Selasa (3/1/2017) besok.

Sebab, TMR yang semestinya libur setiap hari Senin, pekan ini terpaksa buka lantaran padatnya animo masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur akhir tahun bersama keluarga di TMR.

"Hewan butuh istirahat. Senin biasanya kami libur satwa, kali ini mundur. Selasa ditutup, bagi pengunjung untuk tidak datang khusus Selasa pekan ini," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat dikonfirmasi, Senin (2/1/2017).

Wahyudi menambahkan, selama libur sebanyak 2.025 satwa akan diberikan perawatan khusus yang bertujuan menjaga satwa agar tidak stres. Terlebih dengan banyaknya pengunjung yang terkadang iseng melempari satwa dengan kacang bahkan botol minuman.

"Saat libur kami lakukan perawatan khusus untuk satwa dan juga perbaikan fasilitas, dengan adanya banyak pengunjung mungkin pintu retak kami benahi," jelasnya.

Sekedar informasi, setidaknya sebanyak 185.000 pengunjung tercatat menyerbu TMR, Minggu (1/1/2017). Sedangkan hari ini lonjakan pengunjung mulai berkurang, yaitu 44.244 orang.

 
0 Komentar