Minggu, 01 Januari 2017 12:24 WIB

Hobi Naik Motor, Anies Janjikan Sistem Park And Ride di Jakarta

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) dengan jargon 'salam bersama', Anies Baswedan menjanjikan perbanyak lahan parkir sepeda motor guna menujang sistem park and ride.

Hal tersebut disampaikan Anies mengingat hobinya mengendarai sepeda motor namun fasilitas yang ditawarkan masih kurang, Anies menilai saat ini moda transportasi publik belum terintegrasi dengan kendaraan roda dua yang banyak digunakan.

"Nanti setiap beberapa hari tertentu, struk pembayaran kertas parkir motor bisa dipakai untuk transportasi gratis untuk busway dan KRL atau terintegrasi dengan program satu tarif 5000 kita," ungkap Anies sebelum konvoi di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (1/1/2017).

"Bermotor itu fun saat macet, perjalanan jauh, yang berbahaya bisa mudah pindah ke busway, dan lainnya atau di luar negeri dikenal dengan park and ride," tambah Anies.

Anies berharap dengan memperbanyak lahan parkir sekaligus pengintegrasian moda transportasi tersebut angka kecelakaan yang disebabkan penggunaan sepeda motor dapat berkurang.

"Jakarta tiap hari ada 7 sampai 8 nyawa yang meregang di jalan. 5 sampai dengan 6 korbannya adalah pengguna motor, ini jadi perhatian kita," pungkas Anies.
0 Komentar