Sabtu, 31 Desember 2016 13:24 WIB

Diprediksi Sampah Malam Tahun Baru Capai 250 Ton

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Kebersihan DKI Jakarta memprediksi volume sampah sisa perayaan malam tahun baru bisa mencapai 200-250 ton. Seribuan petugas kebersihan bersiaga di lokasi-lokasi yang menjadi konsentrasi massa merayakan malam tahun baru.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji menjelaskan, Dinas Kebersihan DKI mengerahkan sebanyak 6.000 petugas untuk membersihkan sampah malam tahun baru.

"Sampah malam tahun baru prediksi kami antara 200 sampai dengan 250 ton," jelas Isnawa, Sabtu (31/12).

Beberapa lokasi yang diperkirakan ada penumpukan sampah seperti di Monas, Jalan Thamrin, Jalan Sudirman, Kemayoran, Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Bundaran Hotel Indonesia, Tugu Tani, dan Ancol.

"Selain lokasi itu, yang juga harus di pantau adalah jalan-jalan protokol lintasan massa yang menikmati malam pergantian tahun," ujar Isnawa.

Dikatakan Isnawa, petugas yang bersiaga, yaitu penyapu jalan, tim penyisiran sampah, sopir dan kru gerobak motor. Sementara itu puluhan truk sampah, truk compactor, dan mobil penyapu jalan otomatis atau road sweeper juga akan disiagakan.

"Sampah akan didominasi oleh sampah plastik kemasan, streofom, serta sisa makanan cepat saji. Diperkirakan bisa mencapai 80 persen," imbuh Isnawa. (ist)

 
0 Komentar