Sabtu, 31 Desember 2016 07:20 WIB

Biaggi Tetap Dukungan Lorenzo

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo dipastikan tidak akan ditemani Marc Rovira saat juara dunia tiga kali MotoGP itu bergabung dengan tim Ducati pada musim depan.

Ini merupakan kabar yang kurang mengenakkan buat pemilik nomor 99. Kabar terbaru ini pertama kali diberitakan oleh Motorsport.

Menurut laporannya, Rovira akan tetap berada di arena pacuan kuda besi MotoGP. Hanya saja pembalap yang ditanganinya berbeda.

Adalah Pol Espargaro yang berhasil menampung mentor yang telah menemani X-Fuera selama tiga musim terakhir setelah mencapai kesepakatan untuk bermitra dengannya.

Setelah resmi menjadi mentor Espargaro, Rovira memutuskan untuk pindah ke Andorra, tempat tinggal adik Aleix Espargaro. Nantinya dia akan menjalani program untuk membantu mantan juara Moto2 dalam beradaptasi dengan motor baru tim KTM.

Rovira adalah orang kedua yang memutuskan kerja sama dengan Lorenzo. Sebelumnya Ramon Forcada tidak menuruti permintaan juara dunia MotoGP musim lalu pindah ke Ducati setelah ia memutuskan untuk tetap bertahan bersama tim Yamaha.

Padahal, keduanya sudah bekerja sama sejak 2008 dan sukses menghasilkan 43 kemenangan di kelas utama 1000cc dengan mengantongi tiga trofi juara.

Alasan Forcada memutuskan untuk bertahan di Yamaha lantaran ia lebih suka membantu pembalap masa depan seperti Maverick Vinales.

Mundurnya beberapa orang kepercayaan Lorenzo semakin membuatnya sulit. Pasalnya beberapa mantan pembalap seperti Max Biaggi dan Casey Stoner juga menolak ajakannya untuk menjadi penasihat pribadinya di tim Ducati.

Kendati demikian, Biaggi tetap memberikan dukungan kepada Lorenzo. Menurutnya, dia telah membuat suatu hal yang sangat tepat.

"Kami telah membicarakannya (kepindahan Lorenzo) pada tahun lalu. Dengan situasi yang dihadapinya, dia telah melakukan sesuatu yang tepat. Selain itu Ducati juga mengatakan tak punya alasan untuk Jorge, yang artinya mereka siap memberikan segalanya kepada Jorge. Mereka berusaha membuat motor yang bisa reguler menang," sambung Biaggi.

Sekarang Lorenzo dilaporkan sedang melakukan proses seleksi untuk memilih siapa yang akan menjadi pelatih barunya di Ducati pada 2017 mendatang. Kita lihat saja siapa yang mau bekerja sama dengan Lorenzo di tim Pabrikan Italia.(exe/ist)
0 Komentar