Selasa, 27 Desember 2016 06:45 WIB

Bottas Selangkah Lagi ke Mercedes

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Felipe Massa dilaporkan sudah resmi bertahan di tim Williams Martini Racing pada Minggu (25/12/2016).

Pembalap Brasil yang sempat menyatakan pensiun, diklaim sudah menandatangani kontrak barunya untuk beraksi di pentas Formula 1 2017.

Massa sempat memutuskan bakal pensiun dari Formula 1. Bahkan di seri Abu Dhabi November lalu, driver berusia 35 tahun sudah menggelar pesta perpisahan.

Williams sendiri sudah merekrut pembalap muda Lance Stroll sebagai penggantinya. Pemuda berusia 18 tahun diplot jadi rekan baru Valtteri Bottas.

Tapi semua hal berubah ketika Nico Rosberg menyatakan pensiun dari Formula 1. Mercedes bergerak mendekati Bottas untuk diplot jadi rekan baru Lewis Hamilton.

Kondisi demikian membuat Williams terdesak. Bottas yang besar kemungkinan akan menerima tawaran raksasa Jerman, membuat Williams terpaksa mencari pembalap lain.

Dan akhirnya, Massa berhasil diminta untuk mengurungkan niat pensiunnya. Secara resmi pembalap yang musim lalu finis di peringkat ke-11, bertahan di tim asal Inggris.

Kondisi demikian, seperti dilaporkan ESPN, membuat jalan Bottas hengkang kian terbuka lebar. Williams tidak punya alasan lagi untuk mempertahankan posisi pembalap asal Finlandia.(exe/ist)
0 Komentar