Sabtu, 24 Desember 2016 12:13 WIB

Antisipasi Bom, Polisi Sisir Gereja Santo Yosep Matraman

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Polres Jakarta Timur dan tim Brimob Polda Metro Jaya melakukan penyisiran dengan metal detektor di Gereja Santo Yosep menjelang perayaan Natal, pada esok hari, 25 Desember 2016.

Penyisiran sejumlah gereja ini untuk mengantisipasi ancaman teror bom teroris. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah yang beribadah misa Natal. Setiap sudut gereja tidak luput dari penyisiran.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes  Muhammad Agung mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana perayaan Natal di Gereja Santo Yosep agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat.

"Kami akan lakukan pengamanan semaksimal mungkin, tadi juga sudah lakukan sterilisasi serta pengecekan," ujar Kombes Agung, usai meninjau Gereja Santo Yosep, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (24/12/2016).

Sterilisasi tidak hanya di Gereja Santo Yosep. Melainkan seluruh rumah ibadah umat Nasrani di Jakarta Timur juga diperiksa polisi.

"Jadi mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar dan tak ada kendala apa pun," kata Kombes Agung.

Lebih lanjut, Kombes Agung menuturkan, Polres Jakarta Timur dan tim Brimob juga mendirikan pos penjagaan di lingkungan gereja.

"Jadi pos itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Personel yang diturunkan 20 polisi. Ada juga tim Gegana. Ini kami lakukan secara cepat agar semua aman, dan nyaman,” pungkasnya.
0 Komentar