Jumat, 23 Desember 2016 14:09 WIB

BPTJ: Belum Ada Lonjakan Penumpang Jelang Libur Natal

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tekait dengan libur Natal dan tahun baru yang tak lama lagi akan berlangsung, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menilai hingga kini belum ada kelonjakan penumpang di beberpa terminal di kawasan DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Elly Adriani Sinaga setelah mengecek di beberapa terminal dan hanya mengalami kenaikan sekitar lima persen.

"Penumpang kelihatannya nanti sore akan naik sedikit. Tapi sampai sekarang sih belum ada kenaikan apa-apa," ujar Elly kepada wartawan di terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jum'at(23/12/2016).

Selain itu, belum adanya lonjakan penumpang di beberpa terminal lantaran para penumpang lebih memilih menaiki bus di terminal bayangan dibandingkan dengan terminal resmi.

"Karena di terminal bayangan ini tidak ada kontrol," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada para calon penumpang bus antar daerah untuk menggunkan terminal resmi.

Hal tersebut disampaikan lantaran di terminal bayangan kondisi armada bus itu tak dapat dilakukan pemerikasan yang nantinya akan merugikan para penggunanya.

"Di terminal bayangan itu tarif juga gak bisa kita kontrol. Kelayakan kendaraan juga di sana belum bisa kita cek, kalau di terminal ini kita bisa cek semuanya," tandasnya.
0 Komentar