Minggu, 18 Desember 2016 12:35 WIB

Lulung: Agus Ikut Debat, Dua Paslon Lain Lewat

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebagai salah satu tim pemenangan, Ketua DPW PPP DKI Abraham "Lulung" Lunggana mengatakan, ketidakhadiran calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono karena jadwal debat berbenturan dengan agenda yang mengutamakan rakyat, yang sudah dibuat jauh hari sebelumnya.

Dikatakan Lulung, jika seandainya Agus tidak berhalangan hadir dan mengikuti debat-debat tersebut, bisa dipastikan dua kandidat lain, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan, akan kalah dalam berdebat.

"Dia bukannya gak mau debat, karena kalau debat yang lainnya pada kalah sama Mas Agus," kata Lulung saat dikonfirmasi, Minggu (18/12/2016)

Alasannya adalah, karena Agus memiliki program yang dasyat yang sangat berpihak dan menyentuh masyarakat.

Terlebih lagi disebut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu, acara debat yang digelar oleh beberapa stasiun televisi swasta, bukanlah debat resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, sehingga tidak perlu dibesar-besarkan.

"Kalau Mas Agus itu pinginnya berdebat yang resmi dari KPU. Dia mengikuti aturan, itu yang dia pake. Jadi tidak perlu dibesar-besarkan. Menurut saya juga gak rugi. Tapi nanti debat resmi dia bakalan ikut," tandasnya.

Sekedar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta rencananya akan menggelar debat antar calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sebanyak tiga kali, yakni pada 13 dan 27 Januari 2017, serta 10 Februari 2017.
0 Komentar