Jumat, 16 Desember 2016 10:26 WIB

Launching Tiga Aplikasi, Kapolri: Semoga 'Public Trust' ke Polisi Kembali

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Korlantas Polri resmi melaunching tiga aplikasi baru guna memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap dengan adanya terobosan tersebut dapat membentuk 'Public Trust' terhadap kepolisian.

Menurut Tito, kepercayaan masyarakat kepada aparat kepolisian saat ini sangat rendah. Hal tersebut terjadi lantaran beberapa oknum polisi kerap melakukan tindakan yang merugikan masyarakat.

"Awalnya kepercayaan publik terhadap Polri sangat tinggi tapi ironis kepercayaan turun karena layanan publik yang kurang maksimal," ujar Tito kepada sejumlah aparat kepolisian di Satpas SIM, Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, jumat (16/12/2016).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menilai, penurunan kepercayaan masyarakat kepada Polri lantaran masih maraknya pelanggaran yang dilakukan oknum kepolisian terutama di bagian lalu lintas.

"Yang banyak di sorot yaitu lalu lintas karena masih banyak pungutan liar, calo, dan sebagainya," tambahnya.

Namun, dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut. Ia berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang maksimal.

"Kami membuat sistem tersebut agar bisa memperbaiki itu semua dan juga membangun kembali 'Public Trust," tandas mantan kepala BNPT ini.

Sekedar informasi, tiga aplikasi diluncurkan Korlantas Polri yakni, Surat Izin Mengemudi (SIM) online, e-Tilang, e-Samsat.
0 Komentar