Kamis, 15 Desember 2016 15:31 WIB

Korlap GNPF-MUI: Video Buni Yani Tidak Ada Kaitan Aksi Bela Islam

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Koordinator lapangan (Korlap) aksi bela Islam dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Munarman menegaskan video yang diupload Buni Yani tidak ada kaitannya dengan aksi yang diikuti jutaan massa beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Munarman dalam kesaksiannya sebagai saksi fakta di muka hakim tunggal H Sutiyono, dalam sidang praperadilan tersangka penyebar kebencian melalui video Gubernur DKI (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Buni Yani.

"Aksi bela Islam berlangsung karena menonton atau karena dipicu oleh upload dari saudara Buni Yani, saya bisa katakan dengan tegas tidak ada sama sekali. Bahwa aksi-aksi itu tidak terkait dengan video yang di upload sama Buni Yani," tegas Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (11/12/2016).

Lanjut, Munarman menerangkan, aksi tersebut merupakan bentuk reaksi sikap arogansi, ketidakadilan dan ketidak keberpihakan Ahok serta juga pernyataannya yang dianggap dan diduga melakukan penodaan agama.

Bahkan kata dia, dirinya tidak pernah melihat video dari akun Facebook Buni Yani. Tapi malah dari salah satu chanel tv Pemprov DKI Jakarta melalui saluran tv kabel berbayar dan juga ada di situs berbagi video, Youtube.

"Karena video itu aslinya sudah di upload lebih dulu, bahwa aksi di lapangan itu soal manajemen saja," pungkasnya.
0 Komentar