Selasa, 13 Desember 2016 16:42 WIB

Thailand Pastikan Tetap Andalkan Teerasil Dangda

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Nasional Thailand berada dalam kondisi siap tempur.

Sebanyak 23 pemain dinyatakan fit termasuk sang kapten yang sempat diragukan tampil, Teerasil Dangda. Sebelumnya Dangda dikabarkan mengalami cedera di bagian kaki. Namun cedera itu tidak menghalanginya untuk tampil di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

"Total ada 23 pemain yang siap untuk hadapi pertandingan besok. Teerasil Dangda tentu termasuk di dalamnya," kata pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, saat jumpa pers di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor, Selasa (13/12/2016).

Pada pertemuan pertama di babak penyisihan grup A 19 November 2016 lalu, Dangda menjadi mimpi buruk untuk Indonesia. Sang pemain berhasil mencetak tiga gol dan membawa Thailand menang dengan skor 4-2.

Meski demikian, Kiatisuk tidak memandang remeh Boaz Salossa dan kawan-kawan. Menurutnya, Indonesia dan Thailand punya peluang sama kuat untuk menjuarai Piala AFF 2016.

"Timnas Indonesia bermain bagus dan laga besok sepertinya tidak akan mudah dihadapi. Timnas Indonesia bisa lolos ke final. Artinya permainan mereka sudah meningkat secara drastis," ungkapnya.

Thailand lolos ke final usai menghancurkan Myanmar dengan keunggulan aggregat 6-0. Sedangkan Indonesia harus melakoni drama menegangkan saat menghadapi Vietnam di babak semifinal lalu.

Usai menang 2-1 pada leg pertama, Indonesia hanya imbang 2-2 di pertemuan yang kedua. Namun secara aggregat, Tim Merah-Putih unggul 4-3 dan mereka berhak lolos ke partai pamungkas.(exe/ist)
0 Komentar