Minggu, 11 Desember 2016 14:13 WIB

Hancurkan Molina, Promotor Pastikan Wladimir Klitschko Jadi Lawan Joshua

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anthony Joshua bukan lawan sepadan untuk Eric Molina.

Petinju Inggris cuma butuh tiga ronde untuk membungkam sang lawan di Manchester Arena, Minggu (11/12/2016). Joshua coba pertahankan gelar IBF untuk kedua kalinya.

Kali ini Molina jadi penantang, petinju Amerika Serikat yang punya rekor tiga kekalahan dari 28 pertarungan profesionalnya. Joshua, 27 tahun, buktikan diri sebagai salah satu juara dunia tinju kelas berat terbaik di dunia. AJ -julukannya, cuma butuh tiga ronde untuk menghempaskan Molina.

Setelah dua ronde pertama lebih banyak bertahan, Joshua keluar menyerang di ronde ketiga. Kombinasi pukulan jabnya membuat lawan yang punya julukan Drummer Boytersudut dan sempat terjatuh. Wasit mulai menghitung, namun Molina masih bisa bangkit.

Setelah kembali berdiri tegak dan bertatapan dengan Joshua, Molina tak sempat menghirup udara segar sebab langsung dihajar bertubi-tubi lagi tanpa bisa berikan perlawanan. Wasit Steve Gray mau tak mau langsung menghentikan pertarungan yang artinya menyatakan Joshua menang TKO.

Keberhasilan Joshua memang sudah banyak diprediksi. Namun yang amat ditunggu pecinta tinju adalah siapa lawan berikutnya.

Promotor Eddie Hearn akhirnya memastikan Wladimir Klitschko jadi lawan selanjutnya Joshua yang mana pertarungan akan digelar di Wembley Stadium, London, 29 April 2017. Penantang asal Ukraina bakal berupaya melucuti sabuk IBF milik AJ, sekaligus memperebutkan gelar WBA yang kosong setelah dilepas Tyson Fury.

Klitschko langsung naik ring dan bersalaman dengan Joshua. Megaduel tinju kelas berat yang sempat tertunda, akhirnya terwujud tahun depan.

"Ini adalah tingkatan yang semua orang inginkan. Klitschko menginginkan sabuk saya dan mungkin dia orang terbaik yang bisa menang," ucap AJ.

Klitschko tak segan membalas pujian lawannya. Tanpa ragu mantan juara dunia tinju kelas berat tak terbantahkan itu menyebut Joshua petarung terbaik di divisinya.

"Dia pria terbaik di divisi kelas berat dan sangat mengesankan bicara soalnya. Inilah yang penggemar inginkan dan pertarungan ini harus terjadi," ucap adik kandung Vitali Klitschko tersebut.(exe/ist)
0 Komentar