Selasa, 06 Desember 2016 17:11 WIB

Ragu Kualitas Penegak Hukum, ACTA Siap Kawal Proses Sidang Ahok

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman menerangkan akan ikut serta dalam mengawal proses persidangan yang melibatkan Basuki T Purnama (Ahok), pasalnya dirinya ragu akan kinerja dan profesionalitas penegak hukum yang selama ini memproses jalannya hukum pada mantan Bupati Belitung Timur.

"Tujuan utama kami adalah mengawal kasus sidang pidana Ahok, kenapa? karena sejak awal kita melihat ada keraguan terhadap penegak hukum yang mengawal kasus ini,"Ujar Habiburokhman di PN Jakut, Jakarta Pusat. Selasa (6/12/2016)

Habiburokhman menegaskan salah satu indikasinya adalah ketika institusi penegak hukum tidak melakukan penahanan kepada Gubernur Non aktif itu.

"Sehingga, kami masuk dalam penggabungan pidana kami bisa mengajukan ahli bukti saksi itu, tiga hal penting dalam pembuktian nantinya,"jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Advocat Cinta Tanah Air (ACTA) mendaftarkan gugatan ganti rugi kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kemarin (5/12/2016) terkait dengan kasus pidana dugaan penistaan agama.
0 Komentar