Minggu, 04 Desember 2016 13:08 WIB

Peserta Parade Kebudayaan Tinggalkan Sampah dan Taman Rusak

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aksi Parade Kebudayaan "Kita Indonesia" digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat didukung oleh berbagai elemen kebangsaan, dan diikuti oleh ribuan massa pendukung.

Sayangnya, acara yang dimeriahkan dengan aksi parade budaya ini meninggalkan kesan tidak baik dimata masyarakat yang tengah menikmati Car Free Day.

fullsizerender-1Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, sampah kardus makanan dibiarkan menumpuk dan berserakan di sepanjang Bundaran HI. Para peserta parade juga terlihat cuek untuk membuang sampah di sembarang tempat.

Selain sampah sisa bekas makanan, juga terlihat taman taman terinjak-injak di kawasan bundaran HI. Bahkan beberapa peserta parade juga terlihat naik ke pot bunga untuk mengabadikan gambar.

Kondisi ini jauh berbeda dengan aksi 212 yang digelar oleh ormas Islam seluruh Indonesia dua hari lalu. Dalam aksi yang diikuti oleh jutaan orang itu, justru berjalan dengan tertib.

Bahkan para peserta aksi damai itu dengan sangat tertib memungut sampah yang ditemukan di jalan, dan dikumpulkan dalam kantong plastik yang dibawa oleh tiap peserta.
0 Komentar