Kamis, 01 Desember 2016 20:12 WIB

DWP Hasilkan Devisa Tinggi Bagi Negara

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Festival tahunan Djakarta Wherehouse Project (DWP), berpotensi menghasilkan devisa besar bagi negara. Pasalnya, dalam festival tahunan yang akan di selenggarakan selama dua hari berturut-turut pada tanggal 9 dan 10 Desember tersebut, diprediksi dapat menarik sebanyak 80ribu wisatawan lokal hingga mancanegara.

"Kami perkirakan ada 80ribu pengunjung yang datang. 25 persennya merupakan warga negara asing, dimana satu warga asing diprediksi akan menghabiskan uang sebesar Rp10 juta selama dua hari," ujar Assistan Manager Ismaya Live, Sarah Dehita sat dihubungi, Rabu(30/11/2016).

Sarah mengatakan, nilai Rp10 juta itu meliputi harga tiket pesawat, hotel, tiket masuk, dan biaya makan selama dua hari. Sejauh ini menurutnya beberapa kamar hotel pun telah dibooking oleh sejumlah wisatawan asing.

Saat ini, beberapa wisatawan mancanegara telah membeli tiket sejak pembukaan bulan juni agar dapat hadir dalam festivial yang telah diakui dunia tersebut.

"Turis yang datang kebanyakan berasal dari Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Eropa, Australia, dan yang paling banyak berasal dari Dubai dan tentunya hal ini meningkatkan devisa negara," tambahnya.

Jauh sebelum acara di gelar, Sarah menegaskan pihaknya sudah lebih dahulu diminta road show ke beberapa negara di Asia timur dan Eropa.

"Antusias yang besar membuat kami akhirnya membuat Market Box di beberapa negara maju," pungkasnya.
0 Komentar