Selasa, 29 November 2016 17:32 WIB

Ribuan Warga Penjaringan Belum Rekam e-KTP

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Camat Penjaringan M. Andri mengakui, sebanyak 2600 jiwa masyarakat Penjaringan, Jakarta Utara belum melakukan perekaman e-KTP. Dia mengimbau agar warga yang belum melakukan perekaman e-KTP segera melaksanakan perekaman.

"Iya, hingga saat ini sebanyak 2600 jiwa yang belum melakukan perekaman e-kTP di wilayah Penjaringan," ujar Andri di kantornya, Jumat (25/11/2016).

Andri melanjutkan, pihaknya sudah bersurat kepada warga penjaringan yang belum perekaman, agar segera melakukan perekeman e-KTP sebab jika tidak warga terancam tidak dapat menggunakan hak pilih pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Kami sudah berusaha menjemput bola dengan cara mengirimkan surat ke warga, tapi kami kembalikan lagi kepada warganya mau atu tidak merekam e-KTP. Karena kalo gak perekaman akan terancam tidak bisa memilih saat pilkada," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Erik polim Sinurat mengungkapkan telah mengoptimalkan layanan hingga akhir pekan dan menggelar layanan jemput bola secara rutin.

"Kami akan sisir lagi datanya apakah yang belum itu sudah terekam saat pelayanan mobil," ujar Erik.
0 Komentar