Senin, 28 November 2016 17:04 WIB

Rusun Flamboyan Kekurangan Air Bersih, Ini Solusi Anies Baswedan

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Selain melakukan kampanye di Rusun Pesakih, Calon Gubernur (Cagub) DKI, Anies Baswedan juga menyambangi Rusun Flamboyan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam kunjungannya tersebut, Calon Gubernur (Cagub) nomor urut tiga tersebut dicurhati warga penghuni rusun Flyamboyan soal ketersediaan air bersih.

Ketua RT15/10 Rusun Flamboyan, Tomy menjelaskan, warga yang tinggal di blok A, B, C, D kerap kesulitan mendapatkan air lantatan debit air yang kecil membuat sejumlah warga harus menunggu tetesan air hujan untuk dipergunakan.

"Warga mengatasinya dengan menampung air di ember," ujag Tomy kepada wartawan saat ditemui di Rusunawa Flamboyan, Senin (28/11/2016).

Menurutnya, warga rusun tersebut telah melaporkan masalah air tersebut kepada pihak pengelola Rusunawa. Namun, hingga saat ini belom ada solusi guna mengatasi permasalahan tersebut.

"Pengelola hanya mengatakan debit air kecil lantaran Palija mengalami gangguan," tambahnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut Anies berjanji akan membuat sistem pengawasan terbuka guna warga rusun tersebut dapat menyampaikan langsung masalah-malasah yang kepada penanggung jawabnya

"Selama ini kan warga tak tahu kemana mereka mengadu. Orang yang bertanggungjawab kerap menjauhi warga. Kita akan buka identitas dia agar mudah mengadu," tutupnya.
0 Komentar