Senin, 28 November 2016 09:47 WIB

Drainase TPST Bantar Gebang Diperbaiki

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Kebersihan DKI Jakarta memperbaiki saluran drainase Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang.

Perbaikan dilakukan untuk memperlancar aliran air sampah atau leachet/lindi ke instalasi pengolahan.

"Perbaikan drainase di TPST Bantar Gebang dimaksudkan untuk memperlancar aliran air lindi menuju kolam Instalasi Pengolahan Air Sampah (IPAS)," jelas Isnawa Adji, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Isnawa mengatakan, perbaikan drainase juga bertujuan mencegah air hujan menggenang di jalan operasional dan berpotensi menghambat mobilitas truk sampah di areal TPST.

"Jalan-jalan di TPST juga telah kami perbaiki, jangan sampai genangan air dapat merusak jalan yang sudah baik tersebut," ucap Isnawa.

Kepala Unit Pengelola Sampah Terpadu (UPST) Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Asep Kuswanto menjelaskan, air lindi merupakan air yang terbentuk dalam timbunan sampah yang melarutkan banyak sekali senyawa yang ada sehingga memiliki kandungan pencemar khususnya zat organik sangat tinggi.

"Lindi sangat berpotensi menyebabkan pencemaran air baik air tanah maupun permukaan sehingga perlu ditangani dengan baik," imbuh Asep. (ist)

 
0 Komentar