Minggu, 27 November 2016 14:41 WIB

Perempuan NKRI Gelar Baksos di Kampung Aquarium

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Guna membantu puluhan warga kampung aquarium Jakarta Utara yang menjadi korban gusuran beberapa bulan lalu, solidaritas Perempuan NKRI melakukan bakti sosial di wilayah tersebut.

Kordinator Solidaritas Perempuan NKRI Andi Rini menjelaskan baksos ini dilakukan sebagai bagian kepedulian kepada warga korban gusuran kampung aquarium yang masih mendirikan tenda sebagai tempat tinggal.

"Kami mendatangkan dokter untuk memeriksa kesehatan anak anak dan orang tuanya agar kita bisa melihat perkembangan kesehatanya karena kampung ini sudah tidak layak di huni," ujar andi di kampung aquarium, Minggu (27/11/2016).

Andi menuturkan selain fasilitas dokter untuk memeriksa kesehatab warga pihaknya juga memberikan hiburan bagi anak-anak di wilayah tersebut.

"Kami juga mendatangkan pendongeng, canda tawa terpencar dari wajah mereka seakan akan lupa dengan apa yang di alaminya karena tempat tinggalnya digusur tujuh bulan lalu," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain memberikan pelayanan kesehatan pihaknya juga memberikan jenset dan beberapa tv kepada warga yang ada di kampung aquarium.

"Mereka senang mendapatkan tv dan jenset, sebab selama ini semenjak di gusur tidak pernah nonton tv, kalau pun mau nonton tv harus menyebrang ke kali pakai perahu ke kampung luar batang," tegasnya.

Disisi lain, warga berharap gubernur Jakarta yang baru bisa lebih memperhatikan nasib mereka yang menjadi korban gusuran.

"Kami harap bisa mendapatkan rumah tinggal yang layak," ujar aziz salah seorang warga kampung Aquarium.
0 Komentar