Sabtu, 26 November 2016 15:14 WIB

Pesta Miras Oplosan di Cakung, Enam Tewas dan Empat Remaja Kritis

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekelompok remaja melakukan pesta minuman keras (Miras) di dua tempat kejadian berbeda, di Kawasan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (26/11/2016) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Cakung, Kompol Sukatma, mengatakan petugas mendapatkan laporan dari seorang warga bahwa ada beberapa pemuda meninggal dunia setelah pesta miras miras di depan Halte Pengarengan, Jalan Rajiman, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Satu lagi itu, di Kampung Kebon pos FBR, Jalan Kampung lio, RT 11/03, Kelurahan Jatinegara, Cakung. Korban meninggal dunia ada enam, ada juga pas sudah di rumah tak bernyawa. Empat orang lagi dirawat di rumah sakit," ujarnya saat dihubungi Tigapilarnews.com, Sabtu (26/11/2016).

Enam yang meninggal yakni AM (25), AK (35), SB (25), SJ (28), AH (25) , US (31). Sedangkan korban dirawat, TT (35), HS (46), IR (38) dan YL (45). "Petugas langsung kami kerahkan dan menurut beberapa informasi, miras yang didapat dari MN (50). Saat diperiksa ternyata minuman keras tersebut oplosan dan berbahaya," katanya.

Selain itu, petugas juga melakukan penyitaan terhadap miras yang dijual MN (50). "Yang bersangkutan sudah kita amankan, dan semua miras oplosannya langsung kita bawa ke Polsek Cakung sebagai barang bukti," ungkapnya.

Pihaknya berjanji akan melakukan patroli guna meminimalisir kejadian serupa terulang dan merugikan masyarakat banyak. "Kita akan terus lakukan operasi. Penjual miras ini seperti kucing-kucuingan sama kita. Tapi kalo memang jelas melanggar, pasti kita akan tindak," jelasnya.

Dirinya juga mengimbau, untuk para warga agar tidak lagi membeli minuman keras oplosan, karena dampaknya dapat merusak kehidupan.

"Tak hanya untuk kaum dewasa, generasi muda pun diperingatkan untuk belajar suatu hal yang positif saja. Kita juga nantinya akan bina serta terus memberikan penyuluhan," pungkasnya.(exe)
0 Komentar