Rabu, 23 November 2016 16:02 WIB

Sudah Jatuh Korban, Dindik Kabupaten Tangerang Baru Bertindak

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, menanggapi terkait adanya aksi tawuran pelajar di Jalan Raya Serang KM 20, Kampung Kawidaran, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Adanya kejadian ini, tentu membuat kita prihatin dan menjadi catatan bagi dunia pendidikan. Kita juga akan melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah di Kabupaten Tangerang, terutama sekolah atau kawasan yang memang kerap dijadikan aksi tawuran pelajar, seperti, Balaraja, Curug," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara, Rabu (23/11/2016).

Teteng menambahkan, dirinya meminta untuk memperkuat koordinasi antar stakeholder di Kabupaten Tangerang.

"Masyarakat, tenaga pendidik, pihak kepolisian dan khususnya orang tua, harus bersama-sama melakukan pengawasan pada anak didik kita," katanya.

Sementara, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang, Eni Suhaeni mengatakan, agar setiap guru pembimbing disekolah seperti guru bimbingan konseling dapat memantau perkembangan anak didik di sekolah.

"Untuk tenaga pendidiknya harus bisa memantau anak didik seperti pergaulannya disekolah, seperti dengan siapa dia bergaul dan perkembangan pertemanannya," kata Eni.

Untuk diketahui, aksi tawutan tersebut mengakibatkan Muhammad Iqbal tewas sedangkan RR mengalami luka sobek dibagian dada dan punggung.
0 Komentar