Rabu, 23 November 2016 15:18 WIB

Unggah Foto Ketua MUI Menikah, Boni Hargens Minta Maaf

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengamat Politik, Boni Hargens mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf atas beredarnya foto lama pernikahan (Ketum) MUI, KH Ma'ruf Amin di laman Twitter miliknya.

Kedatangannya diterima oleh Wakil Ketua MUI Pusat, Zainut Tauhid Sa'adi dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Pusat, Anwar Abbas. Pasalnya Ma'aruf saat itu tidak berada di kantor.

"Saya datang ke sini itu sebenarnya inisiatif saya, sudah menyadari ada kekhilafan masuknya postingan foto pernikahan KH Ma'aruf Amin yang saya hormati," ujarnya, Rabu, (23/11/2016).

Lebih lanjut Boni menegaskan, beredarnya foto pernikahan Ma'ruf tersebut benar-benar masalah teknis dan dirinya sama sekali tidak berniat memposting foto tersebut.

"Ini bener-bener masalah teknis, persoalan teknis karena saya sebetulnya tidak tahu itu foto siapa dan itu saya terima dari grup WA (WhatsApp), anggota grup WA, dan saya tidak melakukan editing apapun. Dan saya sadar ini sebuah kesalahan ketika saya ditelepon oleh kawan saya dari GP Anshor dan kebetulan saya lagi ada di luar negeri saat itu," lanjut Boni.

Selain itu Ia menambahkan bahwa apa yang terjadi merupakan  kesalahan yang sama. Sekali tidak ada hubungan dengan pandangan, komitmen, dan respect dirinya terhadap para ulama.

"Saya datang ke sini (MUI Pusat) sebagai bentuk keikhlasan saya untuk minta maaf dan menyatakan saya memang salah. Saya khilaf untuk memposting itu, tapi saya akui itu bukan dari saya, kontennya, apapun itu tidak ada urusannya dengan saya," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Selasa, 22 November 2016 pagi, Boni Hargens mengunggah foto lama pernikahan KH Ma'ruf Amin di akun Twitternya dengan keterangan foto 'Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wakil Ketua MUI Ma'ruf Amin yang berusia 73 tahun. Hari ini menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, yang berusia 30 tahunan, semoga kedua mempelai berbahagia dan langgeng sampai akhir hayat. Amin Yra'.
0 Komentar