Selasa, 22 November 2016 11:43 WIB

Pengerjaan Normalisasi Kali di Jakbar Mencapai 80 Persen

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnes.com - Sebanyak Rp 237 miliar dianggarkan Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat tahun 2016, khusus untuk normalisasi kali, waduk dan saluran air di Jakarta Barat.

Kasudin Tata Air Jakarta Barat, Imron Syahrin menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan normalisasi kali, waduk dan saluran air.

Dijelaskan Imron, dari anggaran sebesar Rp 237 miliar itu, pengerjaannya kira-kira sudah mencapai sekira 80 persen untuk pengerukan lumpur, bangunan tanggul skala kecil, biaya operasional kendaraan dan honor pegawai harian lepas (PHL).

"Total untuk normalisasi kali, waduk dan saluran air berupa pengerukan lumpur tahun 2016, kami anggarkan sebesar Rp 237 miliar," tandas Imron, Selasa (22/11/2016).

Imron mengakui, meski pengerjaan normalisasi berupa pengerukan lumpur pada delapan wilayah kecamatan berjalan lancar, dia meminta agar keberadaan dump truck untuk mengangkut lumpur jumlahnya ditambah. Saat ini, jumlahnya hanya 68 dump truck.

"Untuk itu, tahun depan demi memaksimalkan program normalisasi, pihaknya telah meminta untuk penambahan sebanyak 35 dump truck dan 10 alat berat seperti eskavator dan spider," jelas Imron.

Imron menuturkan, penambahan armada dan alat berat itu sangat diperlukan karena untuk satu titik lokasi pengerukan minimal dibutuhkan delapan truck. Selain itu banyak waktu terbuang bila minim truk ditambah kondisi jalan yang rawan macet dan masalah lainnya. (ist)

 
0 Komentar