Minggu, 20 November 2016 16:47 WIB

Pemprov DKI Sediakan 20 Bus Sekolah Gratis

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Unit Pengelola Angkutan Bus Sekolah Provinsi DKI Jakarta, Mohammad Insaf, mengaku pihaknya mulai menyediakan sebanyak 20 bus sekolah untuk memberikan fasilitas antar jemput ke Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) dan berwisata keliling Jakarta.


"Kapasitasnya 30 penumpang, dan akan terbagi dalam dua hari. Sepuluh bus untuk Sabtu dan sisanya untuk Minggu. Bus tersebut nantinya akan dioperasikan secara bergiliran dan terjadwal untuk menjemput anak-anak dan berfungsi sebagai bus pengumpan gratis," kata Insaf di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).


Insaf menambakan, nantinya rute bus sekolah mulai dari RPTRA sampai dengan Balai Kota sebagai feeder ke bus wisata dan akan membawa keliling tempat wisata seperti Monas, Kota Tua, sampai lagi ke Balai Kota, baru diantar lagi ke RPTRA.



Menurut Insaf, kini total bus sekolah yang sudah dimiliki Pemrov DKI Jakarta sebanyak 140 unit. Sedangkan 20 unit akan beroperasi secara bergantian untuk menjemput satu RPTRA dari total 70 RPTRA yang saat ini telah dibangun.


"Untuk jadwal beroperasi sudah tersusun secara bergantian. Hal ini bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.(exe/ist)

0 Komentar