Sabtu, 19 November 2016 13:57 WIB

GNPF MUI: Aksi 2 Desember Terpusat di Bundaran HI

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GPNF MUI) memastikan Aksi jilid 111 terkait penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok) rencananya akan berlangsung 2 Desember mendatang di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Dalam aksi lanjutan ini nantinya massa akan membentangkan sajadah kemudian melakukan Salat Jumat, berdzikir, dan membaca Alquran.

"Nanti itu aksi super damai, semuanya kita datang gelar sajadah duduk sesuai barisannya,"ujar anggota GPNF MUI, Muhammad Zaitun Rasmin, di Cikini, Jakarta Pusat. Sabtu (19/11/2016).

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa dalam demo lanjutan ini massa tidak akan mendatangi Masjid Istiqlal, Gedung Istana Negara, maupun Gedung DPR-MPR seperti yang dilakukan dalam aksi 4 November lalu melainkan hanya berpusat pada kawasan Bunderan HI.

"Kita hanya fokus bagaiamana penanganan terhadap orang (Ahok) yang melanggar pasal 156 A KUHP dengan. Banyak contoh TSK ditahan, kalau tidak ada tersangka, ada perbedaan di depan hukum," tutupnya.
0 Komentar