Jumat, 18 November 2016 14:05 WIB

Hujan Angin di Jatinegara , Satu Pohon Tumbang

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya, hal tersebut membuat sejumlah pohon di Jalan Dr Radjiman, RT 02/13, Jatinegara, Jakarta Timur tumbang ke jalan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar, Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, bahwa memang benar ada laporan dari masyarakat terkait sejumlah pohon tumbang hingga membuat ruas jalan disekitar lokasi terhambat.

"Anggota dapat laporan dari warga ada pohon besar tumbang. Anggota kami langsung meluncur," ujarnya, saat dihubungi, Jumat (18/11/2016).

Saat mendapatkan laporan, dirinya langsung menginstruksikan petugas untuk datang kelokasi untuk melakukan proses evakuasi.

"Dipinggirkan ke jalan dan dipotong kecil-kecil. Karena jalanan sudah macet akibat kejadian itu," katanya.

Selain itu, dirinya menjelaskan, pohon yang tumbang tersebut bukan serta merta akibat hujan disertai angin kencang saja, namun usia pohon juga sudah terlalu tua dan menjadi salah satu faktor penyebab.

"Pohonnya sudah rapuh. Sekarang sudah dievakuasi, arus lalu lintas yang semula padat merayap, berangsur-angsur normal kembali," pungkasnya.
0 Komentar