Senin, 14 November 2016 12:50 WIB

Pohon Tumbang di TMII Belum Dievakuasi, Omset Pedagang Menurun

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pasca dilanda hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta akhir pekan lalu, menyebabkan beberapa pepohonan tumbang di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan hingga saat ini belum di evakuasi petugas.

Akibatntya hal tersebut mempengaruhi para pedagang yang berjualan di dekat lokasi kejadian, karena pohon tumbang menutupi, hampir keseluruhan tempat parkir, atas peristiwa tersebut pihak TMII mengalami kerugian hingga senilai 4 Milyar.

Selain itu, pedagang yang melihat tidak adanya petugas dari TMII mau pun Suku Dinas Pertamanan datang kelokasi akhinya melakukan kerja bakti dan berinisiatif untuk mengevakuasi ranting beserta pohon tumbang dengan alat seadanya.

"Di depan sudah di bersihkan, ini yang di dekat warung baru selesai, saya yang punya warung disini dari pada numpuk bikin pembeli nggak dateng, saya rapihin," ujar salah satu pemilik dagangan, Setyanto (31), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Senin (14/11/2016).

Dirinya juga menambahkan, akibat kejadian tersebut omset pedagang pun mengalami penurunan, dari hari Sabtu lalu, akibat pohon tumbang yang berserakan di sekitar lokasi, kerana akses pengunjung terhalang oleh puing serta reruntuhan.

"Iya karena banyaknya puing pohon kaya gini nih, disekitar sini nggak ada yang beli lagi, apalagi hari Sabtu setelah kejadian hari Jumat tidak ada pemasukan sama sekali," katanya.

Sementara itu, pihak TMII mengaku sudah melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang akibat hujan disertai angin Jumat lalu, dan sejumlah ruas jalan yang sempat tertutup sekarang sudah bisa dilewati.

"Iya target kami 2-3 hari kedepan semua selesai, batang-batang besar tersangkut dan mengenai bangunan, prinsipnya jalan sudag normal dan tidak terhalang," pungkas, Kepala Bagian (Kabag) Pertamanan TMII, Agus Prastowo.
0 Komentar