Jumat, 11 November 2016 13:12 WIB

Jadwal Belum Jelas, Polisi Kesulitan Kawal Cagub-Cawagub

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan setelah pekan kedua kampanye Pilgub DKI, Polda Metro belum menerima jadwal dari setiap pasangan calon.

"Ia sampai sekarang kami belum pernah mendapatkan jadwal rencana kampanye oleh paslon. Itu belum ada," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/11/2016).

Ia menjelaskan dengan belum adanya jadwal itu, informasi ke polisi kadang tidak update. Untungnya ada pasukan pengamanan yang melekat di setiap pasang calon. Polisi justru jemput bola terkait kegiatan pasangan calon.

"Kebetulan, punya tim pam melekat pada paslon, disitulah peran kita, termasuk jemput bola dan koordinasi dengan timses, apa yang akan dikerjakan, sehingga sebenarnya tidak terupdate. Maunya kita sebenarnya dari KPU mengeluarkan jadwal itu sehingga kita betul-betul persiapkan, itu sebagai bahan evaluasi kita bersama," ulas Awi

Diberitakan sebelumnya beberapa kali aksi blusukan salah satu pasangan cagub-cawagub DKI dalam masa kampanye Pilkada DKI 2017 sempat mengalami penolakan dari warga. Bahkan ada kejadian yang diwarnai kericuhan.
0 Komentar