Rabu, 09 November 2016 01:33 WIB

KBAM 2016 Siapkan Hadiah Total Rp141 Juta

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kejuaraan bulu tangkis khusus bagi kalangan insan pers kembali digulirkan.

Ajang bertajuk Kejuaraan bulu tangkis Antarmedia (KBAM) 2016 untuk tahun genap ini mempertandingkan format perseorangan di nomor ganda. Kelompok usia yang dipertandingkan terdiri dari tiga kelompok. Yaitu kelompok usia 35 tahun ke bawah, kelompok usia 35-45 tahun dan kelompok usia 45 tahun ke atas.

Untuk babak penyisihan KBAM 2016 digelar di tiga kota yang meliputi Zona Indonesia Barat (Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat serta Banten) dimainkan di GOR Pasar Minggu, Jakarta, 10-11 November 2016.

Berikutnya Zona Indonesia Tengah yang meliputi Jateng, Yogyakarta dan Kalimantan dimainkan di GOR USM, Semarang, 16-17 November 2016. Serta Zona Indonesia Timur yang meliputi wilayah Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, serta Papua dimainkan di GOR Sudirman, Surabaya, 23-24 November 2016.

“Antusiasme untuk tahun ini sangat besar. Kuota 96 pasangan dari tiga kategori sudah terisi penuh sejak minggu pertama sejak dibuka pendaftaran. Ini sangat di luar dugaan,” ujar Daryadi, Ketua Penyelenggara Zona Indonesia Barat didampingi Ketua SIWO Jaya, Hari Buhari dan Budi Darmawan, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Selasa (8/11).

Para juara dari masing-masing zona akan mendapatkan kesempatan bertanding di babak gran final yang dimainkan di GOR Jati Kudus, 30 November-1 Desember 2016. Budi Darmawan, mengatakan ajang tahun ini akan menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp 141 juta.

“Kami menyadari bahwa keterlibatan media sangat besar dalam perkembangan bulu tangkis di tanah air. Selain itu, lewat event ini mari kita sisihkan waktu sejenak sambil bermain bulutangkis, sekaligus menjaga silaturahmi di kalangan wartawan,” ujar Budi.

Dijelaskan Budi, total dari ketiga zona ajang ini tercatat diikuti 105 media baik media televisi, cetak dan online. Rinciannya 44 media dari Zona Indonesia Barat, 20 media dari Zona Indonesia Tengah dan 41 media dari Zona Indonesia Timur.

“Kami dari PBSI menyambut baik dan salut dengan konsistensi kejuaraan yang sudah terlaksana sejak tahun 2005 ini," tutupnya.(exe/ist)
0 Komentar