Sabtu, 05 November 2016 13:13 WIB

Ini Deretan Nama Tokoh Wajib Bertanggung Jawab Atas Kericuhan Demo 4 November

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe menyebut tokoh nasional yang ikut dalam aksi unjuk rasa harus bertanggung jawab atas kericuhan yang terjadi.

Sebab, aksi yang sebelumnya dikoar-koarkan akan berlangsung damai justru berujung ricuh dan menyebabkan beberapa fasilitas umum rusak, serta puluhan petugas kepolisian luka-luka.

"Pak Amien Rais, Fadli Zon dan Fahri Hamzah harus bertanggung jawab terhadap aksi unjuk rasa yang berakhir dengan kegaduhan dan pengerusakan sejumlah minimarket di Jakarta malam tadi," tegas Ramses, di Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Menurut Ramses, kehadiran para tokoh yang terlibat dalam aksi mengecam Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas kasus dugaan penistaan agama tersebut tidak mencerminkan sikap kenegarawanan.

"Mereka-mereka ini harusnya memberi masukan konstruktif terhadap dinamika bangsa. Fadli Zon dan Fahri Hamzah masih berstatus wakil ketua DPR, tentunya memiliki konflik interes dengan para pendemo, mau jadi apa bangsa ini", pungkasnya.

 
0 Komentar