Senin, 31 Oktober 2016 15:20 WIB

Ahok Sebut Anies Malas Cari Data KJP

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai lawan politiknya dalam Pilgub DKI 2017, Anies Baswedan malas mencari data Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Pasalnya, sebelumnya Anies menuding Ahok telah menolak Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang seharusnya menjadi hak warga Jakarta.

"Sebetulnya bukan menolak KIP. Saya sudah lapor presiden. Saya lapor presiden, sebaiknya Kemendikbud jangan malas cari data. Karena data yang paling lengkap, kan KJP. KJP kami sudah dinaikkan. Dari Rp 200 sampai Rp 650 ribu. Sebulan lho. Sedangkan KIP Rp 750 ribu," tegas Ahok di Jalan Kebagusan IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Menurut pasangan Djarot Saiful Hidayat tersebut, kebijakan yang dipilihnya sudah tepat demi efesiensi anggaran. Sehingga KIP yang ditolak DKI bisa dialihkan untuk daerah lain yang membutuhkan, karena dirasa KJP sudah lebih dari cukup untuk membantu warga Jakarta.

"Secara etika kamu enggak boleh ambil dua bantuan. Apalagi bantuan KJP udah jadi riset oleh bank dunia. Jadi, KIP dirancang Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) sebetulnya bukan untuk Jakarta. Kecuali orang Jakarta sekolah di luar Jakarta," tandas Ahok.

 
0 Komentar