Kamis, 27 Oktober 2016 06:15 WIB

Rutin ke Vihara, Jessica Kerap Menangis Netika Berdoa

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Majelis Hakim akan membacakan putusan hukuman untuk Jessica Kumala Wongso, terdakwa pembunuh Wayan Mirna Salihin, Kamis (27/10/2016).

Jelang hal tersebut, tidak ada perubahan sikap yang berlebih dari Jessica. Bahkan, masih melakukan rutinitasnya bersama warga binaan lainnya di Rutan Pondok Bambu.

"Dari mimik wajahnya tampak tenang. Seperti tidak ada masalah besar menimpa kehidupannya itu. Tetapi perubahan sikap pasti ada. Tapi tidak terlalu signifikan,” ujar Kepala Rumah Tahanan Rutan Pondok Bambu, Ika Yuisanti, di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (26/10/2016).

Ditambahkannya, dalam seminggu terakhir ini, Jessica rutin beribadah dengan datang ke vihara. "Saat berdoa wajahnya terlihat sangat khusyuk. Tidak henti-hentinya air mata membasahi pipi perempuan berusia 28 tahun tersebut. Dan beberapa hari lalu, Jessica bersama anggota keluarganya beribadah bersama di sini,” tambahnya.

Selain itu, sepanjang dirinya berada di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jessica, terkenal sebagai orang yang sangat pendiam, jarang sekali mengeluh kepada penghuni serta penjaga keamanan.

"Sesekali Jessica hanya sering mengumbar senyum ketika melihat berpapasan dengan para petugas. Dia ditempatkan di Blok D. Yakni sel tersebut seharusnya berkapasitas delapan orang. Tetapi karena overload sebanyak 15 warga binaan menepati sel itu,” ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya mengaku belum menerima surat resmi pemanggilan Jessica Kumala Wongso dari kejaksaan. Ika Yuisanti memprediksi bahwa besok (hari ini) akan dikirimkan suratnya.

"Hal tersebut tidak begitu masalah. Terpenting sudah ada informasi yang diberikan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Meskipun hanya berupa lisan saja. Yang pasti, besok jadi sidang. Untuk waktu penjemputannya kita belum mengetahuinya,” pungkasnya.(exe)
0 Komentar