Rabu, 26 Oktober 2016 22:50 WIB

Camat Cakung Tunggu Instruksi Jalani Program Pemberantasan Tikus

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Jakarta, Darjamuni, akan bekerja sama dengan Sudin dalam membuat gerakan membasmi tikus.

Dikatakannya, Kecamatan Cakung, termasuk target wilayah pemberantasan tikus selain di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat. Namun, pihaknya masih melakukan pengkajian terkait pelaksanaan program tersebut.
Darjamuni menyampaikan, pihaknya hingga saat ini masih terus mengatur karena program tersebut dianggap sangat mendadak. "Mungkin tahun ini bisa teralisasi. Kami hanya bisa melakukan sekali saja pemberantasan hama di salah satu kecamatan. Entah itu di Cakung atau Johar Baru. Intinya sedang kami persiapkan semuanya," katanya.
Sementara itu, Camat Cakung, Alamsyah, tidak mau berbicara banyak terkait wilayahnya yang masuk dalam program pembasmian tikus. Menurutnya, itu bisa terjadi karena banyak sebab. Salah satu contohnya, yakni faktor tanah yang masih kosong dan masih banyaknya sawah di sekitar kecamatan tersebut.

"Cakung secara umumnya kan masih banyak sawah dan tanah kosong. Jadi memungkinkan tikus hidup serta berkembang biak di situ," ujarnya, saat dihubungi awak media, Rabu (26/10/2016).

Selain itu, dirinya belum dapat membeberkan kelurahan mana saja yang termasuk dalam program pemberantasan tikus. Pihaknya juga belum diinstruksikan untuk turun langsung melaksanakan program tersebut.

"Sampai saat ini belum ada perintah. Nunggu aturan dari atas tingkat provinsi dulu. Kalau sudah oke, baru kita siap gerak," pungkasnya.(exe)
0 Komentar