Kamis, 20 Oktober 2016 10:22 WIB

Pelaku Penusukan Kapolsek Tangerang Diduga Anggota ISIS

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang laki-laki melakukan penyerangan dan penusukan dengan senjata tajam kepada tiga anggota Polri, Kamis (20/10/2016) pagi. Pelaku diketahui adalah SA (22), yang merupakan seorang pengangguran dan diduga adalah anggota ISIS.

"Ya benar ada penyerangan. Pelaku diduga satu orang. Masih lidik apakah pelaku teroris atau tidak. Tapi infonya ada stiker ISIS. Saya belum dapat data lengkap," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono kepada wartawan, Kamis (20/10/2016) pagi

Awi menjelaskan, kejadian itu berawal saat tiga anggota polri yakni Kompol Efendi merupakan Kapolsek Tangerang Kota, Iptu Bambang Haryadi merupakan Kanit Dalmas Restro Tangerang Kota, dan Bripka Sukardi merupakan Anggota Sat Lantas Polsek Benteng, sedang melaksanakan Giat Turjawali di Pos Lantas Jalan Perintis Kemerdekaan Kawasan Pendidikan Yuppentek, Cikokol, Tangerang Kota.

Tiba-tiba, pelaku menyerang dengan menggunakan pisau serta melempar sumbu yang menyerupai bahan peledak sebanyak dua batang secara membabi buta kepada tiga oknum polri tersebut.

"Ketiga oknum mengalami luka berbeda-beda. Kompol Efendi luka tusuk di torak jantung, Iptu Bambang Haryadi luka dada kiri dan punggung kiri, dan Bripka Sukardi luka punggung kanan dan lengan kanan," tambah Awi.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis pisau, satu buah senjata tajam jenis badik, satu buah sarung senjata tajam badik, dua buah benda yang di duga bom pipa yang terletak di pinggir jalan dan dipinggir kali, satu tas warna hitam, satu buah sorban putih, satu buah stiker yang menempel di Pos Lantas.

"Pelaku sudah dapat dilumpuhkan dengan tiga tembakan dibagian kedua paha. Sudah di rujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati," jelas Awi.

Sementara itu, untuk kondisi ketiga oknum polri tersebut, masih menjalani perawatan. Petugas pun belum mengetahui motif dari pelaku.

"Masih pada di rawat. Kompol Efendi di rawat di Rumah Sakit Siloam, Iptu Bambang Haryadi dan Bripka Sukardi di Rumah Sakit Umum Tangerang," tandas Awi.
0 Komentar