Rabu, 19 Oktober 2016 15:47 WIB

NasDem : 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Sudah 'On The Track'

Editor : Rajaman
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua tahun kinerja masa pemerintahan Presiden Jokowi diklaim sudah dalam jalur sebagaimana Presiden janjikan. Ihwal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR, Johnny G Plate.

Salah satu janji Presiden yang diklaim sudah terealisasikan yaitu dalam konteks pembangunan infrastruktur dengan berbagai metode yang dipakai Presiden.

"Termasuk sindikasi-sindikasi pembiayaan yang tidak hanya bergantung pada pembiayaan APBN tapi juga melalui sindikasi pembiayaan internasional dengan BUMN. Kedua, pekerjaan infrastruktur ini pekerjaan jangka panjang. Jadi tentu masih banyak yang perlu diselesaikan," ucapnya di Gedung DPR, Rabu (19/10/2016).

Johnny pun berharap, kedepannya biaya logistik agar dapat lebih murah dan seragam di dalam negeri.

"Seperti kemarin Bahan Bakar Minyak (BBM) yangg harganya lebih sama dan terjangkau bagi masyarakat," cetusnya.

Namun, lanjut Johnny masih banyak tugas Presiden yang harus diselesaikan berkaitan dengan bantal-bantal sosial masyarakat.

"Daya beli masih belum melemah, masih banyak masyarkat miskin harus diberikan bantuan. Itu masih menjadi perhatian Presiden dalam kebijakannya," ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi langkah presiden dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Seperti diketahui, APBN Indonesia Rp 400 triliun digunakan untuk bidang pendidikan dan Rp 100 triliun digunakan untuk bidang kesehatan.

"Belum pernah dalam sejarah kita. Jadi Presiden dalam kebijakannya sudah on the track tapi masih ada yang tersisa dalam 3 tahun masih cukup waktu," tandas anggota Komisi XI DPR RI itu.
0 Komentar