Selasa, 18 Oktober 2016 22:38 WIB

Sandiaga Beri Warga di Pasar Minggu Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memberikan pelatihan pengelolaan keuangan kepada ratusan kaum ibu di tempat Pelatihan Keuangan Indonesia Setara Foundation (ISF), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pelatihan pengelolaan keuangan financial literacy education for micro entrepreneur ini berada di rumah warga, Jalan Jatimulya I No 4, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sandi menceritakan, awal mula merintis dunia usaha, berangkat dari PHK yang dialaminya.

Sandi pun memutuskan untuk merintis usaha sendiri di bidang keuangan. "Bermodalkan semangat, keikhlasan, tekad, dan pengelolan keuangan yang bagus, saya berhasil merintis usaha dari yang awalnya memiliki tiga karyawan hingga saat ini sudah mencapai 50.000 karyawan," kata Sandi kepada wartawan, Selasa (18/10/2016).

Sandi menerangkan, salah satu kunci sukses dalam merintis usaha itu pengelolaan keuangan yang baik. Sehingga antara pemasukan dan pengeluaran, tidak terjadi ketimpangan yang menyebabkan usaha gulung tikar.

Sandi juga memberikan masukan kepada para puluhan ibu-ibu itu untuk bisa mengelola usaha dengan tetap memperhatikan pengelolaan keungan. Meskipun dalam kondisi harga kebutuhan bahan pokok mahal, ibu-ibu bisa tetap menabung.

Dia mencontohkan, ibu-ibu merupakan orang yang piawai dalam mengelola dan mengatur keuangan. Sebab, selain mengatur urusan rumah tangga, ibu juga harus mengurus anak dan suami.

"Kalau kita tak mengatur keuangan dengan bagus, pengeluaran dan pemasukan harus seimbang supaya tidak tekor," katanya.(exe/ist)
0 Komentar