Senin, 17 Oktober 2016 18:10 WIB

DPR Diminta Desak KPK Usut Kasus Korupsi Ahok

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Ratusan massa perempuan yang menamakan dirinya Solidaritas Perempuan NKRI menggelar aksi di Depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Dalam Aksinya, massa aksi yang menggunakan pakaian serba pink ini meminta kepada DPR untuk mendesak KPK segera mengusut tuntas kasus korupsi yang dilakukan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

"Kami menilai jika KPK tersandera oleh kekuasaan hingga Grand corruption seperti kasus, Reklamasi Teluk Jakarta, RS Sumber Waras yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dan Para Pemodal besar properti yang saat ini tidak ada titik terang," kata Koordinator aksi R Savitri di depan Gedung DPR RI.

Savitri menilai, aksi yang dilakukan hari ini untuk mengingatkan KPK sebagai lembaga independen yang tak boleh tunduk oleh kekuasaan apapun terkecuali UU dan konstitusi.

"Maka atas dasar hal itu kami meminta KPK agar menjadi garda terdepan untuk mengusut tuntas mega korupsi tersebut," tegasnya.

Savitri merinci setidaknya Gubernur DKI Jakarta terlibat dalam beberapa kasus korupsi diantaranya Kasus Reklamasi Teluk Jakarta, kasus RS Sumber Waras.

"Tangkap dan proses Hukum Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dalam kasus Reklamasi & RS Sumber Waras," tegasnya.

Dalam aksi tersebut, Wakil Ketua DPR Fadli Zon sempat menemui para demonstran dan berjanji akan menyampaikan apa yang dikeluhkan demonstran ke KPK.
0 Komentar