Minggu, 16 Oktober 2016 16:42 WIB

Susi Susanti Beri Bocoran Tujuh Kota Pelasanaan Daihatsu Astec Open 2017

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open dipastikan tetap berlangsung tahun 2017.

Hal tersebut usai kedua pihak sepakat memperpanjang kerja sama yang dimulai tahun ini atau 2016. Namun yang membedakan di 2017, yakni tempat pelaksanaanya.

Daihatsu Astec Open 2016 yang berlangsung sejak 18 April lalu, telah bergulir di Medan, 20-23 April, Makassar, 27-30 April, Surabaya, 27-30 Juli, Solo, 24-27 Agustus, Semarang, 7-10 September, Palembang, 14-17 September dan babak Final di Gelanggang Mahasiswa Sumantri Brojonegoro, Jakarta, 9-15 Oktober.

Tapi di 2017, turnamen yang digagas pasangan emas Olimpiade Barcelona 1992, Alan Budikusuma dan Susi Susanti tersebut, mencoba memberikan perbedaan. Yakni, dengan menyentuh daerah-daerah lainnya. Adapun yang dimaksud, yakni Balikpapan, Pekanbaru, Makassar, Semarang, Jakarta, Lampung dan Malang.

"Kami sangat gembira karena di setiap seri yang dilalui selalu berlangsung meriah dan peserta tampil luar biasa. Terbukti di masing-masing seri rata-rata diikuti lebih dari 500 peserta. itu yang membruat spansor bersedia memperpanjang kerja sama ini," kata susi

Daihatsu Astec Open kali ini merupakan penyelenggaraan ke-12 sejak tahun 2004. Di masing-masing seri, mempertandingkan mulai dari kelompok anak-anak, pemula, remaja, taruna hingga veteran.

Dari sejumlah kelompok pertandingan tersebut, hanya juara kelompok remaja dan taruna yang diundang khusus untuk mengikuti putaran final di Jakarta dengan mendapatkan subsidi biaya dari panitia.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, menyatakan ketertarikan pihaknya mensponsori Astec Open 2016 karena sejalan dengan tagline “Daihatsu Sabahatku” yang ingin menjadikan Daihatsu sebagai sabahat bangsa Indonesia.

“Sebagai salah satu pemain otomotif terbesar di Indonesia, Daihatsu berkepentingan untuk memajukan dunia olahraga di Tanah Air. Bulutangkis dipilih karena merupakan olahraga populer di Indonesia yang sering melahirkan juara-juara tingkat dunia,” kata Amelia.

“Melalui turnamen seperti Daihatsu Astec Open ini, kami berharap dapat melahirkan atlet muda bulutangkis yang mampu berkiprah di ajang nasional dan internasional,” imbuhnya.

Selain memperebutkan total hadiah Rp585 juta, di sela-sela penyelenggaraan Turnamen Daihatsu Astec Open 2016 di masing-masing kota juga selalu diselingi kegiatan coaching clinic oleh Alan dan Susi untuk para pemain muda.(exe)
0 Komentar