Sabtu, 15 Oktober 2016 09:10 WIB

Lorenzo Hormati Keinginan Yamaha

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo akhirnya menghormati keputusan tim Movistar Yamaha yang tidak mengizinkannya untuk menjalani test drive dengan motor Ducati.

Yamaha ogah memberikan izin sebab Lorenzo masih terikat kontrak hingga akhir tahun ini. Awalnya Ducati berencana memboyong Lorenzo untuk melakukan tes di Sirkuit Jerez, 22-23 November 2016.

Namun keinginan mereka gagal terlaksana sebab Yamaha tidak memberi izin pada pembalap kebangsaan Spanyol tersebut.

Lorenzo sendiri sempat kecewa dengan keputusan itu. Namun pada akhirnya ia mengerti dan siap menerima keinginan Yamaha.

"Saya tentunya senang jika bisa melakukan tes di Jerez. Saya pikir, Yamaha bakal memberikan izin terkait hal ini. Tapi saya bakal menghormati keputusan mereka. Sebab, saya masih tercatat sebagai pembalap Yamaha," kata Lorenzo yang dilansir Crash.

Kubu Yamaha sendiri mengaku berat melepas Lorenzo ke tim lain. Namun mereka harus menyudahi kerja samanya pada musim balap 2017. Yamaha yang diwakili Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana berharap rider 29 tahun itu bisa balik lagi di masa yang akan datang.

"Jujur, ini terasa berat sebab kami sudah sembilan tahun bersama-sama. Kami sudah memenangkan tiga gelar juara dunia dan hubungan ini sangat erat," ungkap Lin Jarvis.

"Siapa tahu dalam dua tahun lagi dia akan kembali dengan kami. Saya pikir Jorge ingin menyelesaikan kariernya dengan Yamaha," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar