Jumat, 14 Oktober 2016 13:27 WIB

Antisipasi Demo Ricuh, Mobil Baracuda Diturunkan

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aparat Kepolisian mulai bergerak mengamankan jalannya unjuk rasa yang dilakukan oleh ribuan ormas keagamaan dalam menyikapi penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain aparat kepolisian, mobil baracuda pun telah diturunkan untuk mengamankan lokasi unjuk rasa.

"Itu mobil baracuda untuk pengamanan demo hari ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Jumat (14/10/2016)

Di depan Bareskrim Mabes Polri yang kini bertempat pada Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, sudah mulai dilakukan pengamanan ketat oleh petugas kepolisian.

Bukan hanya personil kepolisian, di lokasi unjuk rasa juga tampak beberapa kendaraan petugas yang telah terparkir di sepanjang jalan di daerah yang akan menjadi tempat unjuk rasa di sekitar kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Seperti mobil water canon dan pemadam kebakaran untuk mengantisipasi kericuhan.

Seperti diketahui, sekitar 15.000 orang yang tergabung dalam beberapa organisasi masyarakat (ormas) Islam akan melakukan unjuk rasa di jalanan pada Jumat (14/10/2016), sekitar pukul 13.00 WIB. Demo tersebut dilakukan untuk menyikapi penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang surah Al-maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Sedikitnya, ada sebanyak 8.000-an personil kepolisian telah disiagakan agar unjuk rasa yang dilakukan ormas gabungan dari beberapa daerah seperti Jakarta dan Banten itu berjalan lancar.

Adapun lokasi yang akan didatangi massa aksi yaitu di Monas, Patung Kuda depan Gedung Indosat, di Masjid Istiqlal, dan juga di depan Kantor Kementerian KKP, serta Kantor Balai Kota DKI Jakarta.
0 Komentar