Jumat, 14 Oktober 2016 13:14 WIB

Ahok Tak Gentar Didemo Besar-besaran

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Demo besar-besaran sejumlah organisasi masyarakat Islam yang akan melakukan unjuk rasa di depan kantor Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016) pukul 13.00 WIB, membuat Gereja Katedral diperketat dan sekolah kristen Santa Ursula diliburkan.

Namun hal itu tak membuat Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) gentar. Padahal dirinya adalah target demo tersebut. Ia mengaku tidak perlu meliburkan diri dan memilih tetap bekerja seperti biasa.

"Saya nggak tahu itu, mesti tanya ke polisi. Saya ga ada komen kalau soal itu. Kalau (memang) menakutkan aku juga libur dong," kata Ahok di Balaikota DKI.

Suami Veronica Tan ini beralasan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikannya sehingga tidak bisa ikut libur demi menghindari demo. "Banyak kerjaan," imbuhnya.

Sementara itu, terkait ratusan personil gabungan sudah berjaga di Balaikota DKI petugas gabungan tersebut diantaranya dari satuan TNI dan Polri dikatakan Ahok bukanlah permintaan darinya.

"Kita sih gak minta. Itu sudah tugas kepolisian. Gak tau ya. Mungkin udah dipasangin (pagar besi)," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah aparat dari satuan Brimob Polda Metro Jaya dan TNI serta Satpol PP telah disiagakan untuk mengamankan Balai Kota DKI.

Beberapa mobil Baracuda dan penyemprot air dari Dinas Penanggulangan Kebakaran hingga puluhan truk pengangkut pasukan pengamanan juga tampak bersiaga di sekitar Balai Kota.
0 Komentar