Kamis, 13 Oktober 2016 13:36 WIB

Sambut Program Sehat Tingkat Banten, Pemkab Tangerang Berbenah

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, menerima langsung tim verifikasi Kabupaten/Kota sehat swstisaba "wistara" tingkat provinsi banten di Gedung Serbaguna, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Zaki Iskandar mengatakan, dalam rangka penyelenggaraan program Kabupaten Tangerang sehat yang telah dimulai sejak tahun 2009 lalu, pemerintah Kabupaten Tangerang sampai saat ini terus melakukan pembenahan-pembenahan dan meningkatkan kualitas pembangunan yang menyentuh langsung pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, hal tersebut terlihat dari semakin membaiknya infrastruktur pembangunan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan masyarakat
dalam segala bidang.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Tahun 2013 telah berhasil meraih penghargaan PADAPA (Pemantapan) dan meraih penghargaan WIWERDA (pembinaan) pada tahun 2015 lalu, ini tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah mampu menciptakan tatanan lingkungan yang sehat dan nyaman kepada masyarakat," ujar Zaki di Ruang Rapat Wareng ketika menerima langsung tim verifikasi, Kamis (13/10/2016).

Zaki pun sangat mengharapkan kepada para Camat di wilayah Kabupaten Tangerang untuk intens dan terus melakukan program Tangerang Sehat agar bisa berjalan dan memberikan manfaat kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Tangerang, bukan hanya ketika ada penilaian tim dari Provinsi dan Pusat saja tetapi program ini harus terus berkelanjutan.

Sementara, Ketua Forum Kabupaten Tangerang Sehat (FKTS), Dedy Kusnadi menjelaskan, untuk tahun ini ada beberapa aspek yang diikutkan dalam penilaian tingkat Provinsi diantaranya Kawasan Industri Sehat (PT. ADIS Balaraja), Sanitasi Sekolah (SMPN 3 Tigaraksa), Kampung Hijau ber-PHBS (Kecamatan Panongan), Masyarakat mandiri, pasar sehat, panti jompo (Kecamatan Kelapa Dua), ketahanan pangan (Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Pagedangan). Pemerintah Kabupaten sangat mendukung dan mensupport sekali FKTS ini untuk terus menggalakan Kabupaten Tangerang Sehat.

"Lokasi sasaran yang akan dilaksanakan di 5 Kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Tangerang yaitu Kecamatan Panongan, Kelapa Dua, Balaraja, Cisauk dan Kecamatan Pagedangan. Semoga hasil penilaian yang diperoleh dapat kami jadikan sebagai motivasi untuk terus bisa meningkatkan perbaikan kegiatan pembangunan di Kabupaten Tangerang dimasa yang akan datang," jelas Dedy, melalui keterangan pers yang diterima Tigapilarnews.com.
0 Komentar