Minggu, 09 Oktober 2016 15:17 WIB

Anies Baswedan Ultimatum Ahok

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut-ikutan menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang membahas penggunaan surat Al Maidah ayat 51, dalam suasana menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017.

Sebagai catanan, ayat itu memang kerap menjadi materi kampanye anti-Ahok untuk mengarahkan warga muslim DKI agar tidak memilihnya. Adapun pernyataan Ahok yang jadi sorotan termuat dalam pidatonya di hadapan warga Kepulauan Seribu, pekan lalu (27/09/2016).

Anies Baswedan mengatakan, pemimpin harus mencontohkan satu perkataan yang baik serta harus berhati-hati dalam berucap kata. "Intinya begini, kita dalam berbicara harus hati-hati. Indonesia memiliki prinsip kesatuan. Pilihan kata pilihan tema harus mencerminkam keinginan kita untuk menjaga persatuan," ujarnya Anies, di Gedung Senam, Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (09/10/2016).

Selain itu, dirinya mengingatkan supaya Ahok harus dapat menghindari pertanyaan berbau kontrofersi karena dapat mempengaruhi sosok kepemimpinannya. "Kita sadarai menjaga persatuan ini kerja besar. Kasihan yang sudah kerja berat. Sebaiknya, pernyataan yang menyebabkan kontrofersi, dihindari," pungkasnya.(exe)
0 Komentar