Sabtu, 08 Oktober 2016 11:29 WIB

Golkar: Tak Ada Evaluasi Dukungan ke Ahok

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono menyatakan bahwa Pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal surat Al Maidah ayat 51 tidak ada yang salah.

Menurut Agung, pernyataan Ahok bukan mempermasalahkan ayat Alquran, tetapi oknum tertentu. Menurut dia ada pihak yang sering menggunakan ayat dari kitab suci untuk mendeskreditkan calon gubernur tertentu.

"Menurut saya tidak ada yang salah dengan pidato itu. Saya sudah dengarkan berulang kali, perlahan-lahan, tidak ada yang salah," kata Agung, Sabtu (8/10/2016).

"Jadi bukan ayatnya, tapi orangnya," sambung Agung.

Terkait polemik ini, Mantan Menkokesra itu menegaskan Golkar akan tetap bersama Ahok. Partainya tidak akan mengevaluasi dukungannya untuk Ahok dalam Pilgub DKI 2017.

"Kalau ada kader Golkar yang bilang akan mengevaluasi dukungan, berarti dia bicara atas nama sendiri. Saya sudah diskusi dengan Novanto (Ketum Golkar Setya Novanto) bahwa partai tidak akan mengevaluasi, apalagi sampai menggelar rapat pleno terkait dukungan untuk Ahok," tegas Agung.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar,Fadel Muhammad mengatakan DPP Partai Golkar malam ini akan memutuskan apakah akan tetap mempertahankan dukungannya atau melepaskan dukungan pada calon gubernur petahana,Ahok dalam Pilkada DKI,Jartarta 2017 mendatang.

Rapat itu menurut Fadel dilakukan terkait pernyataan Ahok yang kontroversial.Pernyataan Ahok soal surat al maidah ayat 5 yang menurutnya sering digunakan untuk membodohi umat islam diniali sangat kontroversial.

"Yah malam ini semua pengurus DPP kumpul membahas soal Ahok.Pernyataannya memang sangat kontroversial.Makanya semua kumpul bagaimana Golkar akan bersikap apakah lanjut mendukung atau tidak,"ujar Fadel ,Jumat (7/10/2016).
0 Komentar