Kamis, 06 Oktober 2016 15:27 WIB

Wanita Pengidap HIV Lahirkan Bayi di Musala

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sedih nian nasib yang dialami seorang wanita, DSW (32). Dirinya terpaksa melahirkan di musala di wilayah Tambora Jakarta Barat.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi pihak Sudin Sosial Jakarta Barat untuk memberikan pertolongan.

"Sebelum menghubungi kami, warga sempat membawa DSW ke Puskesmas bersama  bayi yang sudah lahir dengan kondisi plasenta masih tersambung," jelas Kepala Seksi Rehabilitai Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Salamun, Kamis (6/10/2016) siang

Mendapatkan kabar tersebut, pihak Sudin Sosial segera mencari tahu identitas wanita tersebut. Menurut data, wanita yang baru melahirkan itu  memiliki masalah kejiwaan.

"Kami terkejut dengan data yang kami dapatkan sebab wanita tersebut menderita masalah kejiwaan dan juga mengidap HIV/AIDS," jelasnya.

Lanjut Salamun, wanita tersebut diketahui tidak memiliki keluarga dan kerabat. Bahkan, dia  tidak bisa diajak berkomunikasi dengan baik sehingga  perlu perlakuan khusus perawatannya.

"Wanita itu sempat kabur dari Puskesmas saat petugas Puskesmas lengah. Mungkin karena ODMK juga. Tapi akhirnya wanita itu berhasil ditemukan lagi," imbuhnya.

Saat ini wanita tersebut  dibawa ke Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih khusus wanita yang mengalami permasalahan sosial.

"Sekarang wanita dan anaknya itu telah berada di PSP Bhakti Kasih Kebon Kosong, Jakarta Pusat. Karena wanita itu pengidap HIV maka perlu perlakuan khusus. Petugas panti juga sudah mengerti bagaimana perawatan pengidap HIV," tutupnya.
0 Komentar