Rabu, 05 Oktober 2016 22:09 WIB

Executive Board IMSO Pantau Kesiapan Tangerang Jadi Tuan Rumah Internasional Matehematics Science Olympiade 2016

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Hendrik Simorangkir


TANGERANG, Tigapilarnews.com- Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah International Matehematics Science Olympiade (IMSO), 09-12 November 2016.


Nantinya, sebanyak 23 negara akan ambil bagian. IMSO merupakan lomba Matematika dan IPA bertaraf internasional untuk siswa-siswi sekolah dasar (SD) dengan peserta yang berasal dari berbagai negara di dunia.


Masing-masing negara mengirimkan delegasinya untuk mendapatkan medali emas, perak, atau perunggu. Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan IMSO 2016, Executive Board IMSO yang dipimpin Kim dari Taiwan berkunjung langsung ke Kota Tangerang.


Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, yang menerima langsung kunjungan Executive Board IMSO di Istana Nelayan menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota IMSO yang telah memilih Kota Tangerang sebagai tuan rumah kompetisi Matematika dan Science tingkat dunia tersebut.


"Suatu kehormatan bagi kami bisa menjamu para delegasi IMSO 2016 di Kota Tangerang," ujar Arief, Rabu (05/10/2016).


Ditambahkannya, dengan ditunjuknya Kota Tangerang sebagai tuan rumah IMSO 2016 diharapkan semakin memperkenalkan potensi dan budaya masyarakat Kota Tangerang ke kancah internasional. "Saya melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk mengenalkan kota Tangerang ke dunia luar," katanya.


Namun demikian, Arief mengharapkan agar pelaksanaan IMSO 2016 tersebut juga bisa dijadikan ajang unjuk diri bagi para siswa-siswi se-Kota Tangerang, dengan berkompetisi dan bersaing dengan para peserta dari berbagai negara di dunia. "Ini bisa menjadi barometer kualitas pendidikan di Kota Tangerang, apalagi kita selalu mendapat peringatan kelulusan terbaik tingkat Banten," jelas Arief.


Selain itu, Arief juga menyatakan kota Tangerang telah siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan IMSO 2016. Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk kebaikan, sehingga Koa Tangerang akan berupaya maksimal dan menggali potensi yang dimiliki untuk menyukseskan kegiatan tersebut.


"IMSO dapat menjadi ajang untuk membangun silaturahim antar bangsa dan negara, dan bisa mengembangkan pendidikan yang menjadi modal utama kemajuan bangsa," paparnya.


Kota Tangerang, lanjut Arief, harus dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamu dari luar maupun dalam negeri, sehingga dilakukan beberapa persiapan-persiapan dan koordinasi dengan berbagai pihak yang akan membantu dalam penyelenggaraan olimpiade internasional tersebut.


"Mudah-mudahan semua yang datang ke Tangerang merasa nyaman, mengenal lebih jauh tentang budaya dan potensi Kota Tangerang serta menjadi pengalaman menarik selama mengikuti IMSO. Semoga ini menjadi momentum bagi kami untuk bisa menjadi tuan rumah acara internasional lainnya," pungkas Arief.(exe)


0 Komentar