Kamis, 29 September 2016 16:40 WIB

Sudintankam Jakarta Barat Ajukan Penambahan Lahan TPU

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sudah terbatasnya lahan pemakaman di kawasan Jakarta Barat membuat Sudin Pertanaman dan Pemakaman (Sudintankam) mencanangkan penambahan dua lokasi pemakaman.

Dua lahan yang diminta berada di wilayah Kelurahan Pegadungan-Kamal Kecamatan Kalideres dan di Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng yang luasnya diperkirakan mencapai 65 hektare.

"Saat ini kita hanya memiliki 11 TPU di kawasan Jakarta Barat," Ujar Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Bara, Uus Kuswanto kepada Tigapilarnews.com, Kamis(29/9/2016).

Menurutnya, jika pengajuan penambahan lokasi pemakaman umum tersebut disetujui maka pengelolaan dua lokasi teraebut akan dilaksanakan pada tahun 2017.

"Perencanaan penambahan lahan ini juga menjaga agar tidak terjadi kasus seperti kemarin," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya pun akan kembali menata TPU Tegal Alur dikarenakan masih banyak lahan di TPU tersebut belum terpakai dikarenakan masih banyak warga mengklaim lahan tersebut.

"Jika ditotal, dari sekitar 120 hektar lahan TPU Tegal Alur, baik Islam maupun Kristen hanya terpakai sebanyak 50 persennya saja," tutupnya.
0 Komentar