Rabu, 28 September 2016 10:16 WIB

Alat Berat Ratakan Bangunan Liar Bukit Duri

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengerahkan dua alat berat untuk meratakan bangunan liar yang berdiri di bantaran Kali Ciliwung, di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com di lokasi, dua alat berat jenis excavator nampak tengah menghancurkan bangunan milik warga di RW 12, Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Alat berat dari baja tersebut tampak dengan mudah meluluh lantakkan pemukiman warga yang sudah puluhan tahun berdiri tersebut.

Meskipun ada sejumlah warga yang melakukan aksi penolakan, namun alat berat excavator milik BWSCC tersebut tidak menghiraukan untuk terus menghancurkan bangunan-bangunan tersebut.

Teriakan warga yang menolak nampaknya kalah kuat dengan suara gemuruh bangunan yang dihancurkan dua alat berat berwarna oranye dan hijau tosca tersebut.

Saat ini tercatat sudah 313 keluarga selama periode Agustus sampai September yang telah pindah ke Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek di Jakarta Timur.

Ditambah dengan 97 keluarga yang sudah lebih dulu direlokasi Januari kemarin, total ada 410 keluarga yang telah menempati rusun Rawa Bebek.

Sedangkan warga yang belum atau tidak mengambil rusun berjumlah 70 keluarga (54 ada nomor bidang, 16 tidak ada).

Namun penggusuran tersebut tidak berlaku untuk warga yang memiliki sertifikat (dari 13 bidang yang seluruhnya terletak di RW 010 terdapat 11 sertifikat), yang saat ini bukti sertifikatnya sudah diserahkan ke BPN Jakarta Selatan untuk diproses lebih lanjut.
0 Komentar