Selasa, 27 September 2016 07:35 WIB

Ducati GP17 Dibangun dengan Keyakinan Maksimal

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim pabrikan Ducati di MotoGP, Ducati Corse, tampak benar-benar mempersiapkan diri buat bertarung sekaligus bersaing memperebutkan gelar juara dunia pembalap MotoGP musim depan.

Hal itu terkuak dari keterangan salah satu petinggi tim Ducati Corse kepada sebuah media asal Italia jelang perlombaan GP Aragon 2016, Minggu (25/09/2016). Ducati terlihat begitu percaya diri.

Salah satu hal yang sudah pasti untuk aturan pada motor musim depan ialah larangan pemasangan winglets. Selain dari itu atau sisanya, motor Ducati GP17 disebut sudah memasuki tahap pengembangan terakhir.

Seperti disarikan dari GPOne, Ducati GP17 telah dibangun dengan keyakinan maksimal. Terlebih, motor yang akan dipacu Jorge Lorenzo serta Andre Dovizioso musim depan itu tak lama lagi akan muncul di lintasan.

“Kami terus dan sedang mengerjakan itu, agar Desmosedici versi 2017 sudah siap buat tes pramusim pertama yang akan berlangsung di Sirkuit Valencia pascaseri terakhir musim ini,” tutur direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Bagi fans tim asal distrik Borgo Paginale, Bologna itu tentu ini merupakan kabar baik. Ada kemungkinan Ducati tidak mau mengulang kesalahan serupa musim-musim sebelumnya, yakni dengan menyajikan motor baru pada tes pramusim awal tahun, termasuk ketika Valentino Rossi jadi pembalap utama mereka.

Kali ini, Ducati ingin mempercepat para pembalapnya menyesuaikan diri dengan motor. Sekaligus akan lebih cepat pula mendapat umpan balik dari pembalap mereka pada November 2016.

Jadinya ketika libur musim dingin, mekanik tim mereka sudah bisa mengerjakan sekaligus mengembangkan pengubahan motor dengan hasil umpan balik dari para pembalapnya dari tes pascamusim.

Biasanya, dua pembalap tim pabrikan Ducati akan mendapatkan prioritas. Yang mana motor GP17 yang dipersiapkan untuk tim Pramac, kemungkinan baru akan bisa diberikan kepada tim satelit mereka itu buat dijajal pada sesi tes pra-musim di Malaysia, yang dijadwalkan berlangsung 30 Januari-1 Februari 2017.(exe/ist)

0 Komentar