Minggu, 25 September 2016 11:55 WIB

Ini Tahapan Paslon Cagub DKI Ikuti Tes Narkoba di BNN

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Hari ini Badan Narkotika Nasional (BNN), kedatangan beberapa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang akan melakukan tes urine serta rambut untuk menegaskan bahwa pemimpin Jakarta harus bebas dari belenggu narkoba.

Hal tersebut adalah bagian yang harus dilewati pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, untuk mengikuti Pilkada 2017 mendatang, Kepala Bagian Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi mengatakan bahwa untuk melakukan tes narkoba pasangan calon harus melwati beberapa tahapan.

"Diantaranya pasangan salon harus masuk dulu ke loket BNN, untuk melakukan pendaftaran, lebih lanjutnya ya langsung diperiksa di lab BNN," ujarnya, di Kantor BNN, MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (25/9/2016).

Selain itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan beberapa tenaga medis untuk melakukan tes narkoba kepada beberapa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

"Nantinya akan diambil sampel rambut serta urine, untuk mengetahui, apakah pasangan Calon Gubernur dan wakilnya sudah layak untukk ikut Pilkada," tambahnya.

Namun, dirinya mengatakan bahwa pihaknya hanya melakukan pemeriksaan saja terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, perihal hasil itu semua KPUD yang. Akan menilai serta mengetahuinya.

"Kita hanya bekerjasama, terkait hasil kita berikan ke KPU, dan kalo mau tau hasilnya tanyakan langsung, mereka yang umumkan bukan kita," jelasnya.

Sekedar informasi, pemeriksaan terhadap beberpa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, direncanakan akan dimulai pukul 11.00 WIB, namun hingga saat ini pemeriksaan belum juga dimulai.
0 Komentar